Thursday, October 31, 2013

Yuk Dukung Film Indonesia

Yuk Dukung Film Indonesia. Riri Riza, seorang sutradara yang kita kenal film-filmnya berkualitas, mengawali debutnya di perfilman layar lebar melalui film "Kuldesak" pada tahun 1998. Lalu melejit dengan filmnya yang dicintai dan dikenang semua usia yaitu film anak "Petualangan Sherina" pada tahun 2000. Riri sering berkolaborasi dengan rekannya Mira Lesmana dalam pembuatan film, dalam film terbarunya yang sedang digarap pun Riri berkolaborasi dengan Mira Lesmana.

Sebelum terjun di perfilman layar lebar, Riri mengawali debutnya melalui film pendek untuk tesisnya yaitu Sonata Kampung Bata pada tahun 1994. Film ini masuk dalam final Young Cinema di Festival International Tokyo dan memenangkan piala perungggu di ajang internasional Festival film pendek Oberhausen di Jerman.

Film Indonesia saat ini mulai berkembang, lahir dari tangan-tangan sutradara berkualitas. Seharusnya masyarakat patut bangga dengan film-film Indonesia yang memang memiliki pesan positif. Namun, saat ini masih banyak masyarakat yang juga meragukan film-film Indonesia, padahal kenyataannya banyak saat ini film-film Indonesia yang masung dalam ajang-ajang bergengsi International dan mendapatkan penghargaan.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic