Tuesday, May 24, 2016

Perhatikan 5 Hal Ini Dalam Menata Tempat Tidur

Seperti yang kita ketahui, kamar adalah ruangan dimana kita bisa menghabiskan waktu kita ketika berada di rumah, kamar juga menjadi tempat kita beristirahat sepenuhnya ketika kita merasa sangat lelah. Maka dari itu, sudah seharusnya kamar didesain senyaman mungkin, sehingga kita bisa beristirahat dengan baik atau mendapatkan kualitas tidur yang baik. Hal ini perlu didukung dengan penataan interior kamar dan penataan keindahan tempat tidur.

Seperti yang dilansir dari lifestyle.liputan6.com, menurut Elledecor.com, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menata tempat tidur, diantaranya:

1. Berdampingan dengan meja

Menata peletakan tempat tidur yang berdampingan dengan meja akan membuat kita merasa nyaman. Kita bisa meletakan lampu tidur, air minum, buku,  gadget ataupun telepon, sehingga memudahkan kita pada saat membutuhkan barang-barang tersebut, tanpa kita harus beranjak dari tempat tidur.

2. Pemilihan material seprai

Kita bisa memilih jenis kain seprai yang berbahan lembut, misalnya wol atau sejenisnya. Seprai berbahan wol akan membuat kita nyaman pada saat tidur. Selain itu, seprai berbahan wol juga baik untuk kondisi kita pada saat bangun tidur dapat meningkatkan semangat dalam memulai hari.

3. Matras Berkualitas

Matras atau kasur merupakan bagian yang berperan penting pada saat tidur, pemilihan matras dapat menentukan kualitas tidur kita. Pilihlah matras yang ideal dan menunjang kesehatan tidur kita, memiliki permukaan yang lembut dan nyaman, seperti matras 5-zone mini pocket yang mampu memberikan kenyamanan yang sempurna pada saat tidur, dan mampu memenuhi tidur berkualitas.

4. Buat sesederhana mungkin

Penataan dan tampilan yang sederhana akan memudahkan kita untuk merapihkan tempat tidur di pagi hari. Tampilan sederhana juga bisa membuat kamar memiliki suasana yang natural dan sejuk. Hindari menata matras secara berlebihan, misalnya menghiasnya dengan banyak boneka yang justru membuat ruang tidur menjadi sempit.

5. Dekorasi yang tepat

Kebanyakan dari kita lebih terfokus pada pemilihan warna yang cocok bagi kamar kita, tanpa memikirkan apakah hiasan atau dekorasi kamar kita sudah tepat. Demi kenyamanan tidur, pilihlah motif yang mudah dilihat, sehingga pada saat tidur kita akan lebih nyaman dan rileks.


No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic