Monday, May 30, 2016

Tidur Pulas dengan Berolahraga Sebelum Tidur

Berolahraga merupakan kegiatan yang seharusnya menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh semua orang. Banyak manfaat yang kita dapatkan jika kita melakukannya dengan rutin, selain menjaga kesehatan, rutin berolahraga juga bisa membuat tubuh lebih segar dan memengaruhi kualitas tidur kita. Olahraga biasanya dilakukan setiap pagi, namun jika kita tidak memiliki waktu untuk berolahraga di pagi hari, kita bisa melakukannya di malam hari sebelum tidur yang diyakini akan membuat tidur kita lebih pulas.

Adapun manfaat melakukan olahraga sebelum tidur seperti yang dilansir dari laman WomensHealth, diantaranya:

1. Melakukan olahraga sebelum tidur bisa membakar kalori dengan baik dan lebih efektif.
2. Olahraga di malam hari bisa merelaksasi tubuh kita dari rasa penat dan lelah setelah menjalankan aktivitas. Selain untuk mengolah tubuh, olahraga di malam hari juga dapat membuat tubuh lebih bugar dan penyegaran otak.
3. Setelah kita berolahraga tubuh akan merasa lebih rileks dan rasa lelah bisa membuat tidur kita lebih pulas. Apalagi jika tempat tidur kita adalah matras mewah yang bisa membuat kita nyaman pada saat tidur dan bisa membuat kita mencapai kualitas tidur yang maksimal.

Bagi beberapa dari kita yang mengalami gangguan tidur, bisa melakukan kegiatan olahraga sebelum tidur agar tidur kita lebih pulas dan tubuh kita pun terasa lebih bugar dan bersemangat dalam menjalani hari.


No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic