Thursday, October 6, 2016

Pelajari 4 Dasar Marketing Online Berikut Sebelu Memulai Strategi!



Sebelum mempelajari strategi pemasaran untuk mempertahankan bisnis, kita perlu mempelajari empat dasar marketing online agar bisa menjalankan strategi dengan baik. Apalagi strategi pemasaran online cukup rumit dan banyak menyita waktu, maka mempelajaari dasar marketing terlebih dahulu sangatlah penting, adapun empat dasar marketing online, diantaranya:

1. Produk berkualitas

Tak sedikit bisnis online dijadikan kesempatan bagi beberapa pebisnis yang curang, menjual produk yang tidak sesuai dengan yang dideskripsikan, memang traffic penjualan akan naik dalam waktu yang singkat, namun tidak akan betahan lama dan konsumen malah akan memberikan feedback negatif dan tersebar luas kepada calon konsumen yang hendak membeli produk kita. Maka, jangan lakukan hal tersebut.

2. Memahami relevansi dan otoritas

Jika kita menjalankan bisnis secara online, maka mau tidak mau kita harus belajar mengenai Search Engine Optimization (SEO). Sebagai bahan dasar marketing online menggunakan SEO, cobalah belajar memahami metode optimasi seperti pengoptimalan konten dengan memberikan tag pada judul, meta deskripsi, pencocokan kontem dengan judul, internal link dan eksternal link, dan sebagainya. Poin penting dari pengoptimalan SEO ini adalah kita harus mencoba mencari keyword yang banyak di cari olah para pengguna yang berhubungan dengan bisnis yang kita jalankan.

3. Desain web yang baik
Desain yang menarik akan membuat pelanggan bertahan lama di website yang kita miliki yang akan mempengaruhi rangking website kita, seperti di alexa.com. Banyak pebisnis yang meremehkan desain web bisnisnya, padahal seperti yang dilansir dari maxmaroe.com bahwa menurut survei desain web yang menarik bisa mempengaruhi seseorang untuk kembali mengunjungi website kita. Sebaliknya, jika kita memiliki desain web yang berantakan, maka akan menyulitkan pelanggan dalam mengakses website saat akan melakukan transaksi online, malah menjadikan konsumen enggan kembali mengakses website bisnis kita.
4. Konten yang berkualitas
Kita tentu tahu dengan istilah content is king. Ya, di era digital ini, konten memang merupakan inti dari pemasaran online, konten berkualitas yang jumlahnya banyak dan disajikan dengan menarik akan mampu menarik lebih banyak pelanggan.
Menjalankan sebuah bisnis, bukan membiarkan berjalan apa adanya, tanpa strategi ataupun pengetahuan mengenai dasar marketing. Kita dituntut untuk terus belajar, karena era digital perkembang dengan sangat pesat, jika kita tidak mengikuti arusnya, maka sudah bisa dipastikan bisnis kita tidak akan bertahan lama.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic