Monday, October 10, 2016

Sistem Pembayaran Online di Era Digital

Bagi kita yang terbiasa berbelanja online tentunya sudah tidak asing lagi dengan langkah-langkah berbelanja online, baik di media sosial maupun marketplace. Namun, seiring berkembangnya zaman, sebagai pecinta belanja online kita pun tahu bahwa sistem pembayaran online saat ini bukan hanya melalui transfer ataupun internet banking saja, di era yang semakin canggih ini sudah mulai menggunakan sistem e-payment, keunggulan sistem pembayaran ini diakui lebih aman dan praktis.

Tapi, sebagian dari kita mungkin masih awam mengenai e-payment itu sendiri. E-payment merupakan sistem pembayaran yang berbasis online. Saat ini banyak start up yang memfasilitasi pihak penjual dan pembeli dengan memberikan jaminan keamanan transaksi e-commerce. Untuk menjamin keamanan transaksi tersebut, start up yang menjadi perantara akan bekerja sama dengan sejumlah lembaga perbankan untuk mulai memfasilitasi e-payment secara aman, cepat dan praktis. Bahkan saat ini, e-money atau e-wallet pun saat ini mulai banyak dipergunakan masyarakat karena lebih praktis, kita tidak usah khawatir lagi tidak membawa uang cash ataupun dompet, cukup hanya berbekal gadget saja kita sudah bisa melakukan transaksi online maupun offline menggunakan akun e-wallet kita, namun pastikan saldonya terisi ya.

E-wallet mempermudah transaksi kita, apalagi bagi yang memiliki kegiatan yang cukup padat dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus semua bayaran tagihan bulanan, cicilan, belanja, maupun transaksi offline lainnya, kehadiran e-wallet ini bisa menjadi solusi pembayaran yang tepat bagi masyarakat modern saat ini.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic