Tuesday, October 4, 2016

Kontrol Pengeluaran dengan Menggunakan e-Wallet

Tahukah bahwa e-wallet bisa mengontrol pengeluaran kita dengan baik? Seringkali kita merasa bahwa pendapatan kita tidak sesuai dengan kebutuhan yang kita keluarkan, padahal pendapatan kita sudah cukup tinggi dibandingkan tahun lalu, banyak kemungkinan yang terjadi, bisa saja memang kenaikan pendapatan kita belum sesuai dengan inflasi kebutuhan yang terjadi dan kemungkinan selanjutnya kita terlalu menghambur-hamburkan uang dengan alasan pendapatan kita saat ini lebih banyak. Tetap saja jika hal itu kita biarkan, sebanyak apapun pendapatan yang kita dapatkan akan selalu merasa kekurangan.

Biasakan untuk merinci pengeluaran setiap bulannya, agar di bulan selanjutnya kita bisa tahu pengeluaran apa yang tidak perlu kita keluarkan. Kita juga bisa menjadikan penggunaan e-wallet sebagai solusinya. Cukup dengan mengisi saldo e-wallet sesuai dengan pengeluaran kita setiap bulannya, pastikan kita memilih e-wallet yang mudah melakukan berbagai transaksi dalam satu waktu dan bukan hanya bisa dilakukan untuk pembayaran online saja, namun juga offline

Kehadiran e-wallet semakin memudahkan kita dalam melakukan berbagai transaksi, tanpa khawatir kita tidak membawa uang tunai saat bepergian, keuangan yang tidak termanage ataupun gaji bobol sebelum waktunya. Waktu kita yang terbatas karena padatnya aktivitas pun tidak akan terganggu untuk melakukan transaksi secara offline, karena dengan e-wallet mempermudah kita melakukan berbagai transaksi, sekalipun transaksi offline. Setelah kita mengisi saldo sesuai pengeluaran kita, lakukan semua aktivitas berbelanja dengan pembayaran melalui e-wallet, agar kita mengontrol pengeluaran apa saja yang telah kita keluarkan. Pengeluaran di bulan sebelumnya bisa kita jadikan acuan untuk pengeluaran di bulan selanjutnya. Mudah bukan?kita bisa belajar mengontrol pengeluaran dengan menggunakan e-wallet, buktikan sendiri.


No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic