Tuesday, September 24, 2013

Floating Cinema INEFFEST; Layar Bioskop di Atas Air

Floating Cinema INEFFEST; Layar Bioskop di Atas Air. Kita patut berbangga hati, dalam ajang festival film bergengsi bertaraf international yang digelar oleh Yayasan INEFFEST ini digelar di salah satu pulau di Indonesia yang masuk dijajaran tujuh keajaiban dunia yaitu Pulau Komodo. Sesuai dengan temanya lingkungan, pengambilan tempat sangatlah tepat di Pulau yang memiliki kekayaan dan keindahan alam.


Uniknya konsep yang dikemas tahun ini berbeda dengan festival film yang pernah ada di seluruh dunia, mengusung konsep floating cinema, gelaran INEFFEST ini menyuguhkan layar pementasan film yang dirancang di atas air, penonton juga dibebaskan untuk menonton di pesisir pantai atau di atas perahu ditambah dengan atmosfer alam Pulau Komodo. Film-film yang disajikan pun film yang mengangkat tentang keindahan alam atau pun lingkungan. Tentunya film-film di Indonesia banyak yang menunjukan keindahan-keindahan alam Indonesia, baik itu dalam film pendek, film panjang, atau film dokumenter.

Film-film yang menyajikan keindahan alam Indonesia sangat patut untuk kita apresiasi, pasalnya saat ini tak sedik masyarakat Indonesia yang justru malah lebih bangga dan menyukai berlibur ke Negara lain. Sementara Negeri kita sendiri memiliki kekayaan dan keindahan alam yang belum kita ketahui, maka dari itu tak hanya berbangga hati kitapun harus bisa menjaga keindahan dan kekayaan alamnya dan juga melestarikannya dengan baik. Lewat ajang INEFFEST ini kita harus mulai menyadari bahwa Indonesia memiliki kekayaan dan keindahan alam yang tidak dimiliki oleh negara-negara lain, apalagi adat dan budayanya pun masih melekat.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic