Tuesday, September 24, 2013

Indonesia Kaya, Indonesia Bisa!

Indonesia Kaya, Indonesia Bisa!. Keeksotikan Indonesia masih belum sepenuhnya kita sadari, banyak dari masyarakat kita terbuai dengan keindahan alam dan tempat wisata di luar negeri. Padahal, Negara Indonesia pun tak kalah indah dengan Negara-negara lain, keindahan dan kekayaan alamnya bisa kita adu dengan Negara lain, Jika seluruh masyarakat di Indonesia tanpa terkecuali menyadari hal itu kita akan lebih menjaga dan merawatnya dengan sebaik mungkin.

Pulau Kelor
Beberapa waktu lalu pasangan pemain short movie "Payung Merah" yang kini menjadi pasangan suami istri ini menunjukan bahwa Indonesia masih memiliki tempat bersejarah yang harus kita rawat dan jaga, mereka menunjukan hal itu dengan menggelar pesta pernikahannya di Pulau Kelor yang merupakan gugusan Pulau Seribu. Pernikahan pasangan ini begitu natural namun terkesan mewah dengan resepsi yang berabaur dengan alam.

Padahal, jika kita mengingat kembali pulau kelor ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Namun, Rio Dewanto memilih tempat tersebut untuk mengikat ikrar sekali seumur hidupnya. Momen tersebut seharusnya menyadarkan banyak masyarakat Indonesia, bahwa tempat-tempat bersejarah seperti ini memiliki daya tarik tersendiri jika kita bisa merawat, menjaga, dan memanfaatkannya dengan baik.

Raja Ampat
Tak hanya momen tersebut yang seharusnya menyadarkan kita, bahwa betapa kayanya Negeri kita tercinta ini. Beberapa waktu yang lalu sebuah televisi swasta mengadakan program televisi tentang 100 hari keliling Indonesia, dari tayangan ini seharusnya menjadi suatu kebanggaan bagi kita sebagai penduduk Indonesia karena dari sabang sampai merauke Negara kita itu begitu kaya dan indah. Namun, pada kenyataanya kita sendiri yang merusaknya kita sendiri yang enggan mengakui. Tak hanya keindahan dan kekayaannya saja, budaya-budaya Indonesia di banyak daerah masih sangat kental. Ragam budaya dan adat peninggalan nenek moyang ini yang juga menambah kekhasan Indonesia, dan lagi-lagi sayangnya kita tidak bisa melestarikannya dengan baik.

Banyak saat ini film-film yang mengangkat cerita dengan latar belakang budaya Indonesia, menunjukan adat, budaya, dan juga tempat-tempat dengan kekayaan alam yang indah. Diharapkan lewat media audiovisual ini bisa menggerakan kesadaran seluruh masyarakat Indonesia bahwa Indonesia merupakan Negara yang memiliki keindahan alam dan kekayaan alam yang begitu besar, dan seharusnya potensi alam Indonesia kuat menandingi kekayaan alam di luar negara kita.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic