Wednesday, May 21, 2014

Cara Mudah Agar Anak Cepat Menguasai Electone

Memasukan anak anda ke sekolah untuk musik Yamaha Electone Study Course adalah cara yang paling tepat agar anak anda cepat menguasai penggunaan alat musik electone. Jika anak anda sudah berusia 9 tahun dan memiliki keinginan untuk belajar electone, anda bisa mendukung minat tersebut dengan memasukannya ke sekolah ini. Sistem pembelajaran yang bertahap dan metode belajar yang tepat akan membuat anak anda lebih cepat menguasai electone. Anda dapat mengukur kemampuan anak anda dalam menguasai electone saat mengikuti Yamaha Electone Festival yang diselenggarakan setiap tahun. Jika anak anda dapat lolos pada tingkat nasional, maka dapat mengikuti ajang selanjutnya, yaitu Asia Festival dan International Electone Festival.

- Sistem Belajar Electone Study Course

Masa belajar yang harus diikuti oleh anak yang ingin belajar menggunakan electone di Electone Study Course adaah selama 5 tahun. Selama 5 tahun ini anak akan diajarkan bagaimana cara menguasai alat musik electone secara bertahap mulai dari pengenalan hingga sampai pada kemampuan anak untuk mengimprovisasi. Tahap belajar terdiri dari 8 volume, dimana volume 1 sampai 4 anak akan diajarkan pengenalan dasar cara memainkan electone. Pada volume 4 dan 5, anak akan diajarkan tentang bagaimana cara membuat aransemen menggunakan electone. Volume 7 adalah masa dimana anak akan diajari tentang Fake and Ad-lib yang dapat menigkatkan kemampuan dalam bermain electone dan melakukan improvisasi. Volume terakhir anak akan mendapat ringkasan semua pengetahuan yang telah diajarkan selama mengikuti sekolah musik ini.

- Metode Belajar Electone Study Course

Tahap pembelajaran yang tersedia dalam bentuk volume dibagi menjadi dua metode pembelajaran yang berbeda. Untuk valume 1 hingga 4, sekolah musik dilakukan dengan cara berkelompok. Masing-masing kelompok beranggotakan hingga 8 orang. Sedangkan untuk volume 5-8, dapat diikuti baik secara kelompok maupun secara individu. Waktu belajar untuk berkelompok adalah 4 kali pertemuan dalam satu bulan dengan durasi 60 menit. Sedangkan untuk privat adalah 30 menit dalam sekali pertemuan sebanyak 4 kali dalam sebulan.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic