Thursday, May 1, 2014

Pentingnya Beristirahat Bagi Para Pianis

Tujuan dari bermain piano adalah mengekspresikan diri melalu instrument. Ekspresi tersebut bisa mengungkapkan tentang kebahagiaan, kesedihan, kemarahan dan berbagai macam emosi lainnya. Ungkapan melalui instrument ini biasanya diambil dari kehidupan nyata. Itulah tujuan awal bermain piano.

Namun ambisi besar seorang pianis, membuat mereka melupkan tujuan awalnya dan hanya berfokus untuk menjadi pianist besar atau populer. Mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk beli piano mahal. Parahnya, para pianis pemula itu berlatih habis-habisan sepanjang hari untuk mengasah kemampuannya.

Mereka menghabiskan seluruh waktunya, dan tidak menjalani hidup hanya untuk bermain piano. Padalah otak membutuhkan waktu untuk mencerna sebuah pembelajaran. Jika anda tidak memberi otak waktu yang tepat, maka ide tidak akan pernah menyambangi anda. Walhasil anda tak pernah bisa menciptakan karya memukai.

Berlatihlah selama 15-20 menit, kemudian selingi dengan beristirahat. Hal tersebut akan memberikan waktu bagi otak anda untuk memproses dan mempelajari apa yang baru saja anda lakukan. Berlatih berjam-jam tanpa istirahat juga bisa mengakibatkan cedera. berjalan-jalan pendeklah mengitari rumah anda untuk membuat otak anda lebih segar.

Jika sudah merasa lelah atau bosan, berkonsultasilah kepada para pianis profesional. Biasanya mereka memiliki jalan keluar yang sangat bagus. Banyak-banyaklah beristirahat dan jangan memforsis otak dan tubuh anda. Yang paling penting adalah menjaga kebugaran tubuh dan memakan asupan yang baik, untuk menunjang tubuh anda agar lebih kuat.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic