Sunday, May 4, 2014

Mari Lestarikan Musik Tradisional

Musik tradisional merupakan warisan yang tidak akan pernah ditinggalkan sekalipun saat ini dunia musik mulai di dominasi oleh musik modern yang saat ini berkembang dengan sangat pesat. Sekalipun saat ini musik modern lebih melekat bagi masyarakat, namun kiprah dari musik tradisional masih dibudayakan, misalnya saja dengan menyajikan kolaborasi musik tradisional dan modern.


Tak hanya itu, musik tradisional pun lebih dikagumi oleh para wisatawan asing yang datang ke Negara kita, terlebih musik tradisional memiliki keunikan dan nilai budaya yang tinggi. Sekolah musik saat ini memang lebih tertuju pada pembelajaran musik modern, sedangkan pembelajaran musik tradisional bisa kita dapatkan dengan mengunjungi museum yang menghadirkan musik tradisional ataupun tempat-tempat bersejarah yang juga memiliki sejarah tentang musik tradisional. Dengan mempelajari musik tradisional kita tak hanya mempelajari musik itu sendiri namun juga mengetahui sejarahnya.

Musik tradisional sebenarnya tak kalah populer dengan musik modern yang mendunia, musik tradisional memiliki nilai budaya yang patut kita banggakan karena banyak digemari oleh wisatawan asing. Maka dari itu kita sebagai masyarakat Indonesia harus bangga dan melestarikan musik tradisional agar nilai budaya dari musik tradisional tetap terjaga dengan baik dan tidak direnggut oleh Negara lain.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic