Thursday, May 1, 2014

Eksistensi Syaharani di Kancah Musik Tanah Air

Jazz merupakan salah satu genre musik yang memiliki nilai elegancy yang tinggi. Para pencinta musik jazz pun bisa dikatakan mereka yang memiliki nilai seni musik yang tinggi. Apalagi dengan para musisi jazz yang memiliki kemampuan khusus di bidang musik jazz yang istimewa. Penyanyi jazz pun memiliki suara khas yang jarang dimiliki penyanyi lain, terlepas dari mereka mengasahnya di sekolah musik atau tidak, para musisi jazz tetap merupakan para musisi istimewa yang memang bisa memberikan sajian yang luar biasa dalam setiap penampilannya.

Deretan nama penyanyi jazz kenamaan terdapat di Negara kita. Salah satunya adalah Syaharani, penyanyi jazz kenamaan yang pernah mewakili Indonesia di North Sea Jazz festival 2001 ini sejak kecil telah berbaur dengan jazz, meskipun Ia mulai menyalurkan bakatnya pada saat remaja di kampus dan pub hingga Ia bertemu dengan penyanyi jazz Bubi Chen yang kemudian bergabung dengan para musisi jazz lainnya.

Meskipun saat ini lama tak terdengar eksistensinya di layar kaca Indonesia. Namun Syaharani yang kini menggandeng dua temannya dan membentuk kolaborasi Syaharani dan Queenfireworks masih tetap bertahan di kancah musik tanah air dan memiliki beberapa album.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic