Tuesday, April 29, 2014

Pentingnya Bahasa Inggris

Ada beberapa hal yang kerap dilupakan oleh para musisi pemula. Semua berlomba-lomba untuk beli piano ataupun drum. Berlomba-lomba untuk mengikuti sekolah musik terbaik. Namun melupakan modal dasar yang sangat penting, yakni memahami bahasa Inggris. Banyak yang telat untuk mempelajari bahasa Inggris, dan akhirnya menyesal karena tak bisa berkomunikasi dengan musisi diberbagai dunia.

Memang jika kemampuan anda bagus, maka musisi dari negara lain lah yang akan menghampiri anda untuk melakukan kerjasam. Namun bagaimana jika kemampuan anda pas-pasan, namun berhasrat untuk go international? Maka mempelajari sedini mungkin bahasa Inggris adalah jalan terbaik. Bukan hanya mempermudah anda berkomunikasi dengan musisi lain diseluruh dunia.

Bahasa Inggris juga memudahkan anda, untuk mempelajari berbagai lagu dunia yang ditulis dengan bahasa Inggris. Menghapal kata memang mudah, termsuk kata kata dalam Inggris, tapi memahami makna lagu yang berlirik Inggris, tidak bisa dilakukan oleh semua musisi. Dibutuhkan pemahaman tinggi untuk bisa melakukan hal tersebut.

Jika anda mampu menguasai bahkan memahami bahasa Inggris dengan baik, ditunjang dengan kemampuan bermusik yang bagus, niscaya banyak musisi luar negeri melirik anda. Lakukanlah pembelajaran dengan cara paling sederhana, yakni menonton film berbahasa asing atau mencari teman dari luar negeri yang diajak belajar bahasa Inggris.

Jika anda sudah terdesak untuk menguasai bahasa Inggris, sebaiknya ikuti les bahasa Inggris. Sekarang ini, sudah banyak kursus bahasa bertebaran disetiap kota di Indonesia. Investasikan dana anda untuk mempelajari bahasa Inggris, maka go international bukan lagi hanya sekedar mimpi.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic