Tuesday, December 3, 2013

80 Film Pilihan Yang Akan Diputar di JAFF 2013

Rangkaian ajang-ajang film bergengsi saat ini mulai dikembangkan, menampilkan banyak film-film berkualitas. Festival rutin yang diselenggarakan kali ini ini adalah Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF). JAFF 2013 ini merupakan edisi ke-8. JAFF tahun ini akan memutar kurang lebih 80 film. Pada program pemutaran film, diskusi, dan seminar akan digelar di Empire XXI, Taman Budaya Yogyakarta, Lemga Indonesia-Prancais, dan juga beberapa tempat di Yogyakarta.,

80 film yang akan diputar ini terdiri dari 37 film panjang dan 43 film pendek. JAFF tahun ini mengambil tema Altering Asia. Dan pada JAFF ini akan dibuka dengan film yang berasal dari Malaysia yang berjudul "Hanyut" karya U Wei. Rangkaian program yang akan mewarnai JAFF 2013 adalah Feature Film Competition dan Non-competition, Short Film Competition dan Non-competition, Special Screening, Public Lecture, dan Special Program.

Film-film Indonesia pun menggigi dalam dua program kompetisi, yaitu Feature Film Competition dengan lima film Indonesia, salah satunya "Don't Talk Love" karya Mouly Surya, sedangkan pada kategori Short Film Competition, salah satunya adalah Film pendek karya BW Purbanegara "Kamu Di Kanan Aku Senang". JAFF 2013 ini diselenggarakan pada 28 November - 7 Desember 2013.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic