Thursday, December 19, 2013

Film Soekarno Tak Langgar Hak Cipta

Ir.Soekarno memang merupakan tokoh pahlawan yang dikenang dan dibanggakan oleh masyarakat Indonesia. Sejarahnya pun banyak diapresiasikan oleh masyarakat melalui drama musikal, puisi, bahkan film layar lebar. Antusiasme masyarakat menyambut karya-karya yang menceritrakan tentang sejarah Bapak Negara pertama ini sangat respon dengan positif.

Seperti karya dari sutradara kenamaan yang pernah menggarap film pendek "Sapu Tangan Fang Yin" yaitu Hanung Bramantyo. Film garapannya saat ini yang banyak dinantikan adalah Film tentang sejarah "Soekarno", antusiaseme masyarakat dalam menonoton film ini sangatlah tinggi, namun sayangnya menjadi kontroversi dari salah satu pihak yang ingin menghentikan penayangan film ini karena beberapa alasan yang tidak terbukti kebenarannya, tentang adanya tuduhan dugaan adanya pelanggaran hak cipta yang diajukan oleh Rachmawati Soekarnoputri.

Padahal dilansir dari beberapa media, Hanung menegaskan bahwa film Soekarno nya ini jauh berbeda dengan pagelaran opera Mahaguru yang diselenggarakan oleh pihak Rachmawati. Namun, film ini masih ditayangkan karena Penetapan Pengadilan Niaga No.93/Pdt.Sus-Hak Cipta/2013/PN.Niaga.Jkt.Pst. Meskipun pro dan kontra masih tetap bergulir, lantas tidak menghambat antusiame masyarakat untuk tetap menonton film ini.

2 comments:

  1. Entah siapa yang benar, sebenarnya film ini bagus. Namun, tetap saja para pihak akhirnya kembali ke UUD. Ujung2nya Duit... :)

    ReplyDelete
  2. betul sekali gan...kita lihat selanjutnya, tapi sejauh saya nntn film ini bagus dan berkualitas. terimakasih telah mengunjungi.

    ReplyDelete

matras visco-elastic