Wednesday, December 18, 2013

ACFFest 2013 Digelar Sebarkan Virus Anti Korupsi

Korupsi memang menjadi momok yang saat ini menghantui tanah air tercinta ini. Tindak pidana melanggar hukum yang kerap dialami oleh para pejabat-pejabat pemerintah di Negara kita, yang saat ini kehadiran korupsi dan para koruptor tersebut ditentang oleh masyarakat. Jika seluruh pejabat Negara terlibat korupsi bagaimana dengan nasib rakyat yang semakin terpuruk, pernah kita dengar mungkin istilah yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin.

Berbagai kampanye anti korupsi dilakukan guna menyebarkan virus anti korupsi. Bahkan pemerintah menggelar kampanye anti korupsi ini dengan menggelar festival film anti korupsi yang dinamakan Anticorruption Film Festival (ACFFest) 2013 sebagai bentuk penyebar vaksin anti korupsi. Festival ini sudah digelar pada hari pada hari sabtu malam lalu (14/2) di XXI Epicentrum, Jakarta. Tujuh kategori pada festival ini telah dimenangkan oleh para peserta terpilih dari 190 peserta, dari mulai film fiksi pendek, games animasi, games animasi pelajar, film pendek animasi pelajar dan umum, film dokumenter panjang, dan banyak sederet kategori film panjang lainnya.

Ajang seperti ini seharusnya mendapat dukungan atau apresiasi dari seluruh masyarakat, agar semakin banyak digelar ajang-ajang yang menggerakan masyarakat untuk menghadang korupsi. Film-film yang mengikuti ajang ini pun merupakan film yang dinilai berisi pesan yang mengkampanyekan tindakan anti korupsi kepada masyarakat.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic