Wednesday, December 11, 2013

Film Sang Kiai Merajai FFI 2013

FFI (Festival Film Indonesia) merupakan ajang kenamaan bergengsi tanah air. Ajang tahunan ini merupakan ajang dengan penghargaan tertinggi di industri perfilman Indonesia. Para sineas perfilman dan karya-karya terpilih dan berkualitas hadir dalam nominasi ajang ini. FFI 2013 ini diselenggarakan di Marina Convention Center, Semarang, pada hari sabtu (7/12).

Dalam ajang FFI 2013 terdapat 53 judul film layar lebar, 119 judul film pendek, 21 film dokumenter panjang, 80 film dokumenter pendek, 93 film animasi pendek, dan 75 film televisi. Film Sang Kiai merajai FFI tahun ini dalam kategori film bioskop terbaik mengalahkan film-film yang tak kalah berkualitasnya seperti Habibi & Ainun, 5cm, Belenggu, Laura dan Marsha.

Film Sang Kiai ini memang layak merajai FFI tahun ini sebagai film bioskop terbaik. Mengangkat kisah pejuang kemerdekaan yang tak lain pendiri Nahdatul Ulama dari Jombang, Jawa Timur yaitu Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari. Film ini juga dibintangi oleh Aktor dan Aktris kenamaan, seperti Ikranagara, Agus Kuncoro, Christin Hakim, dan Adipati Dolken.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic