Monday, December 9, 2013

Tiga Legenda Penabuh Drum Dunia

Pemain drum seringkali luput dari perhatian publik. Namun, peran mereka termasuk sangat penting dalam sebuah band. Bila anda mempunyai keinginan menjadi seorang penabuh drum atau ketika anda beli drum untuk band anda, ada baiknya anda mencari banyak refrensi terlebih dahulu untuk mencontoh teknik-teknik bermain drum dari beberapa musisi berpengalaman. Alasannya sederhana mereka telah sukses sebagai seorang penabuh drum.

Legenda pertama adalah Ian Paice. Dia adalah salah satu musisi cerdas asal Inggris. Ian tergabung dalam grup band Deep Purple. Drumer kidal ini lahir pada tanggal 29 Juni 1948. Ian merupakan salah satu pemukul drum tercepat di dunia. Penghargaan bergengsi yang pernah dimilikinya adalah Lifetime Achievement Award yang diterimanya di London Palladadium dan Childline Award dalam sebuah penghargaan classic rock.

Berikutnya legenda datang dari penabuh drum grup band Led Zeppelin yaitu John Bonham. Salah satu drummer rock terbesar dan paling berpengaruh oleh musisi lain. Sang maestro drum ini menepati urutan pertama sebagai penabuh drum paling berpengaruh di dunia seperti yang diungkapkan oleh majalah musik dunia seperti majalah Roling Stone, Stylish, modern drum dan Rhythm. Salah satu fakta yang unik mengenai dirinya dia tidak pernah mengambil pelajaran drum secara resmi.

Satu Lagi sosok penabuh drum dunia yaitu James Owen Sullivan. Namanya juga dikenal publik sebagai Jimmy “The Rev Sullivan”. Dia adalah salah satu pendiri Avenged Sevenfold pada tahun 1981 karya-karyanya melegenda. Kemampuan special yang dimilikinya adalah the double-ride yaitu teknik bermain ganda sampai tempo cepat antara double bass dan cymbal naik.

2 comments:

  1. Legend sekali. Kalau di Indonesia siapa ya? hmmm

    ReplyDelete
  2. kalo legend di indonesia siapa ya?hehe kalo penabuh drum dgn skill di atas rata-rata ada gilang ramadhan, eno netral, i gede ari astina, gusti erhandy rakhmatullah, dan echa soemantri..terimakasih yaa sudah mengunjungi..:)

    ReplyDelete

matras visco-elastic