Thursday, January 23, 2014

Band Beraliran Anarcho Punk

Anarcho punk adalah punk rock yang mempromosikan anarkisme, istilah anarcho punk identik dengan band-band yang terbentuk di era 1970/1980 an. Anarcho punk berkembang di Inggris. Lirik liriknya lebih banyak bercerita tentang hal hal berbau kekerasan. Salah satu band yang mengusung genre ini adalah Crass.

Crass terbentuk pada tahun 1977 di Inggris yang memperkenalkan paham anarkis sebagai salah satu ideologi politik,jalan hidup dan gerakan pemberontakan. Crass mempupulerkan pergerakan anarcho punk sebagai subkultur dari punk, hak-hak hewan dan lingkungan.

Steve Ignorant dan Penny Rimbaud adalah pencetus band ini. Dalam perkembangannya banyak anggotanya yang keluar masuk, dengan berbagai alasan. Ada karena persimpangan ideologi maupun gaya bermusik. Selain dua nama diatas, musisi yang pernah menjadi bagian dari Crass diantaranya Gee Vaucher, N. A. Palmer,Phil Free,Pete Wright,Eve Libertine,Joy De Vivre,Mick Duffield,John Loder,Steve Herman.

Crass mengatakan bahwa musik mereka kadang-kadang terdengar sedikit rock, tapi lebih banyak mengandung unsur musik klasik. Band ini juga mengklaim bahwa mereka turut serta dalam revitalisasi pergerakan perdamaian dan kampanye anti nuklir disekitar 1970 dan awal 1980.

Jika anda tertarik untuk mempelajari genre musik ini, ada baiknya mempelajari lebih dalam tentang ideologi musik anarcho. Jika perlu lakukan eksplorasi dengan menambahkan unsur musik lain seperti piano dan keyboard. Beli piano terlebih dulu untuk memperlancar proses belajar anda.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic