Thursday, January 23, 2014

Horror Punk Gabungan Gothic dan Punk Rock

Horror punk tercipta dari gabungan Gothic dan punk rock. Lirik-lirik lagu horror punk banyak bercerita tentang kekerasan. Karya-karya yang mereka buat sering terinspirasi dari film-film horor dan fiksi ilmiah. Genre ini mirip dengan, dan kadang-kadang tumpang tindih dengan, deathrock. Namun musik horror punk biasanya lebih agresif dan merdu dari deathrock.

Beberapa band punk horor berdandan dalam pakaian hitam, kostum kerangka, dan cat tengkorak wajah. Contoh band-band punk horor adalah balzac. Balzac adalah salah satu band Asia yang cukup berhasil dikancah internasional. Band yang terdiri dari Hirosuke Nishiyama, Atsushi Nakagawa, Akio Imai dan Takayuki Manabe ini lahir di Osaka pada 1992.

Selama tahun tahun awal kelahirannya Balzac sangat dipengaruhi oleh band punk the Misfits. Gambar dan suara yang mereka ciptakan sangat horor. Balzac sering mengadopsi dan menggabungkan gaya musik dan visual banyak band punk untuk membentuk karakter mereka sendiri. Band ini sering mengampanyekan segala hal yang berbau horor.

Karya-karya Balzac juga sangat dipengaruhi oleh grup rock legendaris Jepang Gastunk. Balzac telah memperoleh sejumlah pengakuan dari dunia internasional yang membuat mereka terkenal baik di Jepang maupun seluruh dunia. Musik punk memang identik dengan Eropa dan Amerika. Namun bukan berarti Asia tidak bisa menelurkan karya-karya bagus, Balzac menjadi contoh yang bisa memotivasi kita untuk terus berkembang. Dimulai dengan latihan kecil, diikuti dengan keseriuskan kemudian diimbangi dengan komitmen. Tidak mudah untuk mengikuti langkah Balzac. Namun anda masih bisa mengejarnya dengan tekun berlatih. Cobalah mengeksplor diri dengan menambahkan suara piano atau keyboard. Beli piano atau keyboard menjadi langkah awal yang tepat.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic