Thursday, January 2, 2014

Film Animasi "Battle of Surabaya (BOS)" IMTF 2013

Film Animasi "Battle of Surabaya (BOS)" IMTF 2013. Gegap gempitanya industri perfilman Indonesia memang patut untuk kita apresiasi. Menjajaki perkembangan yang cukup pesat, melahirkan banyak film berkualitas dan meraih banyak penghargaan di ajang nasional maupun internasional, tentunya menjadi cambuk untuk memotivasi perkembangan yang lebih baik lagi bagi para sineas tanah air. Para sineas saat ini pun tidak terbatas oleh umur, bahkan Indonesia pun memiliki beberapa sutradara cilik yang memenangkan banyak penghargaan lewat karyanya.

Berbagai karya para sineas mulai dari short movie, film dokumenter, film layar lebar, dan saat ini yang menjadi suatu kebangaan bagi Negeri ini adalah Film animasi karya STMIK Amikom yang berjudul "Battle of Surabaya (BOS)" merebut penghargaan di ajang internasional yaitu International Movie Trailer Festival (IMTF) 2013 yang masuk dalam kategori People's Choice Award. Trailer film ini menyingkirkan ratusan trailer film dari 20 Negara yang mengikuti ajang tersebut.

Film animasi "Battle of Surabaya (BOS)" ini mengadaptasi dari hari pahlawan di mana terjadinya pertempuran 10 November 1945. Cerita dalam film animasi ini dikemas dengan plot yang diadaptasi seperti film-film Hollywood, film ini juga melibatkan puluhan animator, yang rencananya akan ditayangkan pada bulan Agustus tahun ini.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic