Wednesday, January 15, 2014

Film Dari Novel dan Biografi Lebih Digemari Masyarakat Indonesia

Film 5cm, Diadaptasi Dari Novel Best Seller 5cm
Jika kita perhatikan masyarakat Indonesia lebih memiliki respon yang antusias terhadap film yang diangkat dari sebuah novel best seller dan juga biografi tokoh-tokoh bersejarah. Film yang pure dibuat secara fiktif masih belum seantusias menyambut film novel dan biografi, karena jika kita tinjau kembali film-film yang diangkat dari sebuah novel dan biografi dikemas dengan ciamik, tentunya dengan kualitas teknik dalam film yang luar biasa, sehingga menjadi daya tarik sendiri apalagi jika cerita yang diangkat di novel atau pun biografi adalah tokoh yang kita gemari atau kita banggakan tentunya kita akan lebih merespon dengan antusias.

Namun, para sineas berusaha untuk membangkitkan respon antusias masyarakat terhadap cerita-cerita fiktif atau pun kisah nyata yang mengangkat sisi lain kehidupan melalui berbagai bentuk film, baik itu film pendek, dokumenter, atau pun film panjang. Para sineas pun tentunya perlu membaca hal apa yang saat ini menarik minat masyarakat, dan menuangkannya dalam sebuah cerita film sehingga masyarakat tidak hanya responsif dalam jenis film tertentu, akan tetapi menyukai seluruh film Indonesia dalam berbagai genre.

Film keluarga, pendidikan, politik, keindahan alam Negara kita memang masih kurang direspon masyarakat kecuali diangkat dari sebuah novel atau biografi. Maka dari itu, jenis film ini perlu untuk kita bentuk agar masyarakat tetap antusias menyambut film-film Indonesia meskipun bukan diangkat dari novel ataupun biografi, agar lebih memotivasi para sineas untuk menghasilkan film berkualitas yang dikemas dengan ciamik.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic