Sunday, November 24, 2013

Festival Film Budaya Siap Digelar di Bali

Festival Film Budaya Siap Digelar di Bali. Forum Budaya Dunia atau WCF menggelar rangkaian acara festival film yang diselenggarakan di Kuta, Bali. Indonesia sebagai tuan rumah dari ajang bergengsi ini, dan yang mengikuti festival ini telah terdaftar delapan Negara. Antara lain, Turki, Spanyol, Brazil, Meksiko, China, Rusia, dan Jepang.

Delapan Negara yang sudah terdaftar sudah mengirimkan film pendek dokumenternya untuk mengikuti festival ini. Film yang akan ditampilkan akan memberikan stereotype tentang tata kehidupan budaya. Hal ini tentunya akan lebih memperluas pengetahuan budaya antar Negara guna melestarikan budaya masing-masing.

Sebagai senior sekaligus tokoh perfilman nasional, Slamet Rahardjo menuturkan bahwa festival film ini merupakan bentuk implementasi kebersamaan dan kesetaraan semua Negara yang ikut serta dalam acara ini. Beliau juga menuturkan bahwa film memang merupakan media yang memiliki pengaruh yang sangat tinggi bagi masyarakat. Apalagi sejauh ini film ditujukan sebagai media penyampai pesan.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic