Wednesday, February 26, 2014

Analis Musik Rendah Hati

Anda sudah menjadi analis musisi dan sedang dalam tahap menjadi analis musik handal. Semua genre musik sudah anda kuasai, semua alat musik sudah dipelajari. Namun anda tidak begitu disukai oleh para musisi. Bisa jadi karena komentar pedas anda atau komentar anda yang tidak berisi. Karena itulah setelah menjadi analis sangat penting bagi anda untuk tetap rendah hati dan terbuka pada semua kritikan.

Terutama tentang kualitas kritikan anda. Pasalnya tidak dapat dipungkiri bahwa dunia musik berkembang sangat pesat, dan membuat anda sedikit tertinggal. Kritikan dalam teknik bermusik pun menjadi sebuah hal wajib yang haru anda dapa, baik dari para musisi maupun sesama analys. Jangan marah jika ada musisi yang mengkritik balik kritikan anda, karena artinya memang banyak yang harus anda perbaiki.

Ingat, seorang analis harus selangkah lebih maju dari para musisi. Jika perlu sering-seringlah bertemua dengan para analis luar negri. Dengan mereka anda bisa bertukar pendapat dan saling memberi kritikan. Sehingga saat anda berhadapan dengan musisi anda sudah memiliki cukup modal. Ada hal penting juga untuk anda lakukan agar penilaian anda terus berkembang. Yakni terbuka untuk mendengarkan banyak lagu moderen.

Meskipun lagu zaman ini banyak yang tidak jelas, karena merupakan campuran dari berbagai genre. Namun anda harus tetap bisa mengikuti perkembangan tersebut. Jika tidak, kualitas kritik anda tidak akan bernilai, karena anda akan dianggap tidak tahu apa-apa. Jangan takut untuk sesekali menunjukkan kebolehan anda memainkan alat musik. Drum misalnya, sebelum menunjukkan kebolehan. Ada baiknya anda membeli satu set drum baru yang lebih moderen. Ingat beli drum elektrik bermerek dan sesuai pilihan hati anda.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic