Wednesday, February 26, 2014

Menjaga Nama baik Sebagai Seorang Musisi

Setelah anda berhasil menjadi seorang musisi, penting untuk diingat bahwa menjaga nama baik sangat diperlukan dalam perjalanan karir anda kepada kesuksesan. Banyak musisi terlalu percaya diri dengan kemampuannya hingga lupa tugasnya untuk menjaga citra diri. Hal pertama yang perlu diingat musisi pemula adalah rendah hati.

Yakni menerima masukan dari siapapun. Kesombongan hanya akan membuat karir anda terhambat, karena berkurangnya dukungan dari berbagai pihak. Yang kedua adalah flexibel. Sebagai musisi yang bergaul dengan banyak kalangan, sifat flexibel sangat dibutuhkan agar anda mampu beradaptasi disituasi apapun, dan dengan siapapun anda berhadapan.

Yang ketiga adalah menjauhkan diri dari masalah. Ini penting dilakukan agar anda tidak terjerumus dalam hal-hal buruk, yang biasanya sangat cepat merasuk dalam pergaulan musisi. Tetaplah bergaul dengan siapa saja, namun jagalah jarak dengan mereka. Sebab jika terlalu dekat biasanya akan timbul banyak masalah. Meski menjaga jarak, anda harus tetap memberikan perhatian-perhatian kecil agar tak dianggap sombong.

Nah tiga hal tersebut dapat membantu anda menjaga nama baik. Nama baik mutlak diperlukan bagi anda yang ingin memiliki karir panjang didunia hiburan. Selain menjaga nama baik, jangan lupa untuk terus menempa diri. Mempelajari banyak instrumen musik bisa menjadi ide bagus buat anda menempa diri. Jangan lupa belilah instrumennya terlebih dulu sesuai kebutuhan. Jika anda membutuhkan piano, beli piano dengan merek berkualitas.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic