Sunday, February 16, 2014

Madchester, Musik Yang Berkembang di Manchester

Madchester adalah salah satu musik Inggris yang berkembang di Manchester, Inggris yang munculdi akhir 1980-an dan awal 1990-an. Genre ini muncul dari kombinasi rock alternatif, rock psychedelic dan musik dansa. beberapa musisi yang dinilai memiliki unsur-unsur yang berkaitan dengan genre musik ini adalah Happy Mondays, Stone Roses, Karpet Inspiral, Northside, Paris Angels, 808 Country, Yakobus, Charlatans, dan A Guy Called Gerald.

Madchester lahir karena adanya budaya populer di kota Manchester. Ditahun-tahun awal kelahirannya, band-band Madchester banyak menampilkan pertunjukan bersama seniman-seniman. Mereka lebih banyak megadopsi karakter musik pop. Dengan bermain di berbagai festival genre musik ini akhirnya mulai dikenal luas di Inggris dan Skotlandia. Ini karena band-band Madchester kerap tampil energic.

Kedekatan mereka dengan seni musik, seni sastra dan pertunjukkan membawa genre Madchester lebih dihargai dikalangan musisi. Banyak para pentolannya menjadi panutan bagi genre-genre lain. Para musisi Madchester selalu tampil penuh estetika, dengan kostum yang membuat orang-orang berdecak kagum. Genre ini sangat cocok bagi orang-orang yang mudah bosan.

Jika anda merasa sebagai tipe yang mudah bosan dan suka melakukan eksplorasi, cobalah pelajari musik ini. Bila perlu sesekali cobalah untuk menambahkan alat musik lain seperti piano dan keyboard. Beli piano menjadi start yang baik, untuk anda mulai mempelajari genre Madchester dan menjadi musisi british yang baik.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic