Sunday, February 16, 2014

Band-band Beraliran Nu metal

Nu metal atau biasa disebut agro metal adalah sebuah subgenre dari musik heavy metal. Nu metal adalah genre musik yang terlahir dengan menggabungkan suara dan karakteristik dari berbagai aliran metal, seperti thrash metal, metal alternatif, hip-hop dan grunge. Band-band nu metal yang terkenal antara lain Korn, Limp Bizkit, Linkin Park, Staind, Deftones, Disturbed, dan Slipknot

Band-band alternatif metal yang tenar antara tahun 1980-an dan 1990-an, seperti Mr Bungle, Red Hot Chili Peppers ( One Hot Minute era ), Jane Addiction, Tool, Primus, Rage Against the Machine, Helmet, dan Nine Inch Nails sangat berpengaruh pada kelahiran dan perkembangan nu metal. Uniknya setiap band nu metal memiliki karakter berbeda, yang membuat kita sulit mengelompokkan mereka dalam satu genre.

Slipknot misalnya, mereka lebih banyak menggunakan gaya agresif yang menggabungkan pengaruh dari death metal, thrash metal, hardcore punk dan rap. Dalam perkembangannya nu metal semakin berani memadukan banyak aliran musik. Musik elektronik, funk, glam metal, gothic rock, hardcore punk, hip hop, musik New Wave, metal industri, jazz, post- punk, rock simfonik dan synthpop pun mulai memengaruhi band-band modern seperi Linkin Park. Sementara Korn dan Limp Bizkit disinyalir memiliki karya lebih mendobrak. Mereka berani menggabungkan musik urban dengan rock.

Gaya berpakaian musisi nu metal biasanya memadupadankan antara kemeja longgar, kaus olahraga dan jaket, singlet dan celana pendek basket, hoodies, celana kargo, celana olahraga, rambut gimbal, rambut runcing, pernak-pernik tubuh, tato, rambut panjang, jumpsuits dan sweatsuits. Inilah genre musik yang paling tepat bagi anda penyuka sesuatu hal baru. Jika perlu lakukan kombinasi dalam hal bermusiknya, dengan menambahkan unsur piano, beli piano menjadi awal terbaik.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic