Wednesday, February 26, 2014

Judul Lagu Rock Yang Buruk

Banyak band rock didunia mendampuk kepopuleran karena lagu-lagunya yang memukau. Namun tahukan anda banyak pula band rock yang memiliki lagu dengan lirik sangat buruk. Siapakah mereka? Yang pertama adalah Zappa dengan judul lagu, "Why Does It Hurt When I Pee?" Yang dalam bahasa Indonesia artinya "mengapa saya merasa sakit ketika kencing?".

Lagu ini dianggap memiliki lirik yang buruk, karena hanya bercerita hal-hal yang tidak penting. Yang kedua adalah grup band Tool yang membuat sebuah lagu berjudul "Hooker With Penis" atau dalam bahasa Indonesia artinya memancing dengan penis. Lagu ini dinilai tidak memiliki sisi positif dan terlalu sensual. Tidak heran jika banyak orang membenci karya mereka.

Band yang ketiga adalah Alice in Chains yang membuat lagu dengan judul "The Devil Put Dinosaurs Here" artinya adalah "Iblis menaruh dinosaurus di sini". Sama seperti dua band sebelumnya Alice in Chains juga dianggap tidak memiliki selera lirik yang baik. Judul lagunya bahkan tidak karuan dan kurang memiliki tema yang jelas.

Bagi anda yang ingin berkecimpung di dunia musik rock, perhatikan baik-baik judul lagu yang akan anda buat. Unik boleh tapi jangan sampai mengundang cemoohan. Jika perlu konsultasikan lirik yang anda buat dengan ahli tata bahasa. Memang terkesan berlebihan, namun itulah cara teraman agar lagu kita tidak mendapat hujatan.

Setelah membuat lirik yang sesuai, cobalah berikan alunan musiknya. Misalnya dengan mengiringinya dengan gitar atau drum. Sebaiknya milikilah kedua instrumen tersebut, karena drum dan gitar adalah instrumen penting dalam musik rock. Beli drum elektrik dan gitar yang berkualitas.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic