Wednesday, February 12, 2014

Rock Baroque Ciptakan Musik Seimbang

Rock baroque adalah subgenre musik rock yang berasal dari Amerika Serikat dan Inggris. Genre jenis ini muncul pada pertengahan 1960an sebagai perpaduan antara pop rock dan musik klasik. Rock baroque tercipta dari gabungan beberapa genre. Karya-karya mereka dipengaruhi oleh band-band seperti The Beach Boys, The Moody Blues, The Beatles, The Left Banke dan The Rolling Stones.

Istilah rock baroque sendiri telah digunakan sejak tahun 1966. Saat itu istilah rock baroque dibuat untuk menggambarkan musik-musik keras yang sangat komersial. Rock baroque juga digunakan untuk menggambarkan pop Inggris dan musik rock yang memanfaatkan gaya baroque dalam instrumennya. Dalam musik klasik istilah baroque lebih dikenal untuk menunjukkan seni musik Eropa yang muncul antara tahun 1600 dan 1750.

Rock baroque lebih berkonsentrasi menciptakan musik yang seimbang, jelas dan indah serta menggunakan instrument yang mirip dengan orkestra. Genre musik ini mencapai puncak kesuksesannya diakhir 1960-an. Popularitas rock baroque memudar di era 1970-an, karena gempuran musik punk rock, disko dan hard rock. Namun banyak band yang masih setia memproduksi karya-karya dengan genre rock baroque.

Pada era 1990an rock baroque pun menemui kebangkitannya. Beberapa artis terkemuka, seperti Belle dan Sebastian, Regina Spektor dan The Divine Comedy sering memasukkan unsur rock baroque dalam karya mereka. Jika anda seorang pemula yang ingin mencoba genre musik ini, ada baiknya untuk terlebih dulu mempelajari semua instrument musik.

Sebab baroque rock tercipta dari banyak instrument. Bisa dimulai dengan belajar drum, tapi sebelum mempelajari ketukan drum baroque rock, belilah drum terlebih dulu. Beli drum elektrik atau pun manual hanya ditempat yang terpercaya dengan merek berkualitas.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic