Thursday, February 20, 2014

Musisi Yang Pernah Dipenjara

Bila ada beberapa musisi yang meninggal karena narkoba, ada pula musisi yang masuk penjara karena melakukan kejahatan berat, misalnya pembunuhan dan pemerkosaan. Entah itu terjadi karena tekanan didunia hiburan atau memang mereka mengalami gangguan mental. Yang jelas para musisi ini kebanyak datang dari genre musik keras seperti metal.

Randy Blythe salah satunya, vokalis band Lamb of God yang bernama lengkap David Randall ini pernah dipenjara sebulan lebih karena tuduhan pembunuhan. Randy disinyalir membunuh salah satu fansnya di Praha, Ceko pada 2010 lalu. Selain Randy ada juga Tim Lambesis, yakni vokalis As I Lay Dying. Dia pernah dipenjara selam beberapa pekan karena terbukti melakukan percobaan pembunuhan terhadap istrinya sendiri.

Yang ketiga ada nama Charlie Benante, drummer band Thrash metal Anthrax ini pernah ditahan dipenjara Elkart Amerika bersama sang istri. Charlie dan istrinya ditahan krena kasus kekerasan. Ada lagi nama Varg Vikernes pentolan band Burzum yang dipenjara di Perancis pada Juli 2013 silam karena dugaan perencanaan pembantaian.

Sebelumnya Vikernes juga pernah bermasalah dengan gereja dan pembunuhan dimasa lalu, yang menyebabkannya mendekam dipenjara selama 15 tahun. Nama lainnya adalah drummer band Emperor Bard Faust, yang pernah dipenjara selama sembilan tahun karena membunuh seorang pria gay pada 1992 silam.

Yang paling terkenal adalah kasus perampokan yang melibatkan pentolan Black Sabbath, Ozzy Osbourne. Saat masih muda Osbourne terlibat perampokan yang membuanya dipenjara selama enam pekan. Kejadian ini tentunya menjadi pelajaran bagi kita untuk tetap mawas diri, jangan sampai terjebak dalam kejahatan meskipun sudah menjadi orang popular.

Tetaplah rendah hati berpikir positif dan selalu melakukan eksplorasi untuk menghabiskan waktu senggang anda. Salah satu eksplorasi bisa anda lakukan dengan bermain drum. Sebaiknya beli drum elektrik terlebih dulu agar proses latihan anda menjadi lebih nyaman.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic