Friday, February 28, 2014

Pentingnya Pendengaran Bagi Seorang Analis Musik

Telinga adalah faktor penting bagi seorang analis musik. Tanpa telinga yang baik, anda tidak akan dapat menentukan mana musik yang indah dan kurang indah. Tanpa telinga anda juga tidak bisa memilah antara lirik yang bagus dan kurang bagus. Pendengaran adalah satu-satunya senjata anda menjadi seorang analis.

Jika pendengaran anda bagus, namun daya analisis kurang maka komentar anda tidak akan berkualitas. Sebalinya daya analisis yang bagus namun tidak disokong dengan pendengaran bagus akan membuat anda kesulitan dalam menilai. Tidak dapat dipungkiri bahwa pendengaran setiap manusia akan berkurang seiring bertambahnya umur.

Karena itu penting untuk menjaga telinga anda sebagain investasi masa depan. Sebaiknya jangan terlalu banyak mendengarkan musik-musik keras, yang bisa membuat gendang telinga anda rusak. Sebagai gantinya dengarlkanlah sering-sering musik klasik. Jagalah terus telinga anda dengan lebih banyak menghindari tempat-tempat bising. Sesekali gunakanlah pelindung telinga, untuk melindungi telinga anda dari segala macam distorsi.

Untuk menjaga kemampuan telinga anda, lebih banyak banyak mendengarkan lagu-lagu yang anda bawakan sendiri dengan menggunakan istrumen pribadi. Piano merupakan salah satu instrumen yang bersahabat dengan telinga manusia. Cobalah sering-sering memainkan piano agar telinga anda bisa lebih peka membaca musik, namun tidak rusak karena distorsi yang berlebihan. Sebaiknya beli piano yang sempurna, sesuai dengan kebutuhan seorang analys.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic