Wednesday, February 19, 2014

Dua Sekolah Musik terbaik di Amerika

Amerika sebagai pusat pergumulan budaya dunia, tentunya memiliki budaya musik yang beragam. Namun banyak dari masyarakat Amerika lebih suka mengulik musik-musik modern, dan meninggalkan musik tradisional. Populernya musik modern pun memunculkan sejumlah sekolah musik yang dikemudian hari memunculkan banyak musisi berbakat. Di Amerika sendiri ada dua sekolah musik yang sangat terkenal dan berkredibilitas.

Yang pertama adalah Juilliard School, yang merupakan sekolah yang paling dihormari dalam dunia musik, tari dan drama. Sekolah ini juga salah satu tempat yang paling kompetitif mendidik siswanya untuk kreatit. Karena itu tidak aneh jika sekolah yang terletak di Lincoln Center ini menerapkan persyaratan ketat dalam penerimaan siswa baru. Berbagai fakultas yang ada disekolah ini sering melahirkan musisi peraih Pulitzer Prize, Grammy dan Piala Oscar.

Sekolah musik yang kedua adalah The Manhattan School of Music (MSM), yang terletakdi Morningside Heights - New York Upper-Upper West Side, dekat Columbia dan Barnard. Sekolah ini setidaknya memiliki 900 siswa, yang fokus mempelajari komposisi musik. MSM adalah salah satu sekolah yang menggunakan sistem pembelajaran online. Fakultas MSM meliputi anggota New York Philharmonic, Metropolitan Opera dan Lincoln Center Jazz Orchestra.

Untuk menembus kedua sekolah tersebut, dibutuhkan bakat dan keahlian luar biasa. Karena tidak setiap orang bisa belajar dengan para profesor musik disana. Jika anda memiliki anak atau kerabat yang bercita-cita menjadi musisi sejati, tidak ada salahnya untuk mengenalkan kedua sekolah diatas. Sebaiknya sebelum mendaftar lakukanlah persiapan matang satu atau dua tahun sebelum proses seleksi.

Tingkatkan teknik bermain musik dan kuasailah dengan mendetail. Jika anak anda seorang pianis ajarilah dia untuk terus melakukan eksplorasi. Sebaiknya beli piano terlebih dulu, agar proses belajarnya lebih mudah dan kesempatannya menembus dua sekolah diatas terbuka lebih lebar.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic