Thursday, February 20, 2014

Kematian Aneh Musisi Dunia

Banyak musisi dunia yang meninggal secara mendadak, baik karena penyakit, narkoba maupun dibunuh. Anehnya kematian mereka selalu menarik untuk dbahas, karena banyak menimbulkan spekulasi. Hingga saat ini tidak ada yang tahu pati kebenaran dari kabar yang terus berhembus itu. Yang pasti kematian para musisi itu mengajarkan kita bahwa kepopuleran juga bisa membawa petaka. Salah satu musisi yang kematiannya menjadi sangat fenomena adalah Bob Marley. Pelantun lagu No Woman No Cry ini ditemukan meninggal karena sakit kanker pada 1981. Namun dibalik kematian karena penyakit itu, santer terdengar kematian Marley disebabkan karena pembunuhan yang dilakukan oleh oknum CIA.

Musisi kedua yang kematianannya cukup mengejutkan adalah penyanyi Whitney Houston. Meninggal pada 2012 silam. Whitney terbukti mengalami overdosis obat-obatan terlarang dan alkohol. Namun suara lain terdengar dari mulut Paul Huebl, salah seorang polisi yang ikut menyelediki kematian Whitney. Menurut Huebl overdosis yang dialami Whotney terjadi karena paksaan dari Bandar narkoba. Imbas dari hutang narkoba Whitney sebesar 1,5 juta dolar yang tidak kunjung dibayar.

Musisi ketiga yang meninggal tragis adalah Amy Winehouse. Semua orang sudah tahu jika Amy meninggal karena overdosis. Namun banyak juga yang berteori jika Amy yang meninggal diusia 27 tahun ini dibunuh oleh suatu komunitas tertentu. Bagaimanapun kematian para musisi dunia itu terjadi, yang penting adalah kita bisa mengambil pelajaran dari semuanya.

Jauhilah narkoba dan kekerasan, karena dunia itu sebenarnya hanya akan membawa kehancuran, jika anda sedang merasa bosan dengan bermain musik, cobalah lakukan eksplorasi agar rutinitas anda sedikit berbeda. Salah satunya bisa dengan memainkan berbagai musik klasik yang memiliki tingkat kesukaran cukup tinggi. Salah satu instrument terpenting dalam musik klasik adalah piano. Ingat beli piano terlebih dulu, agar proses belajar anda menjadi lebih nyaman.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic