Wednesday, April 16, 2014

Band Rock Tertua Di Dunia Asal Indonesia

Jika anda adalah seorang pecinta rock sejati, mestinya anda tahu siapa sebenarnya band rock tertua didunia. Kebanyakan musisi mungkin akan mengatakan band tertua adalah The Beatles, The Doors, The Rolling Stone dll. Tapi banuak lupa bahwa awal kemunculan musik rock, sebenarnya digawangi oleh The Tielman Brothers, sebuah band yang berasal dari Indonesia. Sebelum kemunculan The Beatles maupun Elvis Presley pada awal 60an.

Di surabaya sekitar tahun 1945, Andy Tielman (gitar, vokal), Reggy Tirlman (banjo, gitar, vokal), Panthon Tielman (double bass, gitar vokal), Loulo Tielman (drum,vokal) dan Jane Tielman (vokal), resmi membentuk band ini. Dengan bakat musik turunan dari sang ayah, band ini pun memberanikan diri untuk memulai karir bermusiknya secara profesional. Walhasil pada 1956 band tersebut mulai melakukan gerakan dengan hijrah ke Breda, Belanda.

Saat itulah Tielman Brothers menjadi perintis musik rock 'n roll pertama di Belanda, yang akhirnya menciptakan "Indo Rock". Tielman Brother merengguk kesuksesan diberbagai negara Eropa, namun tak begitu bisa mendapatkan hati rakyat Indonesia. Biar begitu mereka tetap eksis dan melanjutkan karir bermusiknya di Eropa. Aksi panggung yang sangat atraktif, seperti memainkan gitar dengan kaki, gigi dan meloncat menjadi ciri khas mereka tiap kali tampil.

Kesuksesan The Tielman Brother lah yang menginspirasi munculnya The Beatles. Bahkan salah satu pentolan The Beatles, Paul McCartney mengaku sebagai salah satu penggemar Tielman Brother. Kesuksesan mereka menundukkan dunia bisa menjadi contoh buat kita untuk melakukan hal serupa. Mulailah dengan beli drum elektrik, piano,gitar atau keyboard untuk menciptakan karya-karya baru yang segar dan berkarakter.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic