Tuesday, April 15, 2014

Bubar Karena Hal Sepele

Sebuah band yang sehat biasanya memiliki personil kompak, saling mengerti satu sama lain. Tidak mudah pecah apalagi bubar, tersulut sedikit masalah jalan damai pun ditempauh. Namun tetap menghindari adanya percekcokan. Tapi sebagian band yang kurang sehat lebih memilih jalan keras, yakni bubar.

Ini bisa terjadi karena kurangnya kedekatan antar personil. Tapi tahukah anda, bahwa di dunia ini ada beberap band yang memilih bubar karena hal sepele? Memang aneh, namun terkadang hal yang kita anggap sepele, sangat berarti bagi orang lain. Lalu band apa sajakah yang mengalami hal ini? yang pertama adalah Violent Femmes.

Grup band Amerika yang ngehits di era 80an ini, terpaksa bubar lantaran cekcok yang terjadi diantara personilnya. Band ini memutuskan berpisah, setelah salah satu pentolannya Frontman Gordon menjual mega hit Blister in the Sun ke restoran cepat saji, tanpa sepengetahuan personil lainnya. Karena kecewa, akhirnya satu persatu para personilnya meninggalkan band ini.

Band kedua adalah The Smiths, vokalis mereka Morrissey selalu bertengkar dengan salah satu personil lain Johnnu Marr. Akibat konflik yang tak kunjung berakhir Morrissey memutuskan hengkang. Tak disangka keluarnya Morrissey memancing personil lain untuk ikutan hengkang, dan akhirnya The Smiths pun bubar dengan sendirinya.

Grup selanjutnya yang bubar adalah Spiders From Mars. Bubarnya band ini dipicu karena masalah mobil lamborgini. Mobil milik Woody Woodmansey tersebut berencan untuk dijual. Namun salah satu personil Mike Garson terlalu ikut campur dengan penjualan mobil itu. Walhasil cekcok pun dimulai dan berakhir dengan bubarnya Spider From Mars.

Pengalaman ketiga band diatas, dapat menjadi pelajaran bagi anda untuk memulai karir di dunia musik. Jangan sampai anda dan teman satu band mengalami hal serupa, bubar karena masalah sepele. Jika ada konflik selesaikanlah dengan kepala dingin. Jika anda melakukan kesalahan, tebuslah dengan beli drum elektrik atau gitar untuk kawan anda. Jika tidak bisa, minta maaflah terus sampai kawan adan memberi maaf.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic