Sunday, April 6, 2014

Geliat Ajang Kompetisi Musik di Indonesia

Geliat persaingan musik tanah air saat ini memang semakin ketat. Banyak para penyanyi-penyanyi baru yang mewarnai panggung musik tanah air dengan berbagai genre yang dikuasainya, tak hanya itu talenta yang ditunjukan juga tak hanya dalam olah vokal saja melainkan kemampuan lainnya misalnya penguasaan terhadap banyak alat musik.

Berbagai kompetisi dunia tarik suara pun saat ini banyak diselenggarakan guna menyaring bakat bernyanyi yang terlatih dan profesional. Beberapa ajang yang beberapa tahun kebelakang rutin diselenggarakan kini mulai dirutinkan kembali digelar, misalnya saja Akademi Fantasi Indosiar (AFI), Indonesia Idol, dan masih banyak lagi ajang lainnya sehingga membuka kesempatan bagi masyarakat yang memiliki kemampuan di bidang tarik suara sebagai sekolah musik yang mengukur sampai di mana kemampuan kita.

Belajar musik melalui ajang kompetisi tersebut juga tentunya menjadi acuan utama bagi para calon penyanyi, pembentukan kemampuan dari mulai karakter suara, penampilan panggung, merupakan hal penting yang diajarkan di ajang tersebut. Karena pada dasarnya tak hanya menyaring calon musisi, namun ajang kompetisi juga melatih agar para calon musisi bisa lebih profesional saat terjun di dunia entertainment.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic