Monday, April 7, 2014

Musik Dalam Olahraga

Olahraga merupakan rutinitas yang dilakukan oleh masyarakat yang menganut paham gaya hidup sehat. Namun, pada dasarnya kesehatan tidak hanya berfokus pada kebugaran tubuh dan asupan pola makan yang terjaga, kesehatan secara batiniah juga merupakan hal utama yang bisa membuat kita sehat, karena jika kita sehat secara batiniah maka tidak mudah untuk diserang penyakit. Jika olahraga rutin kita lakukan maka dalam menjalaninya pikiran kita pun harus dalam keadaan yang fresh dan bersemangat, maka dari itu iringi olahraga kita dengan alunan musik.

Musik dipercaya dapat merelaksasi pikiran kita, apalagi jika olahraga yang biasa kita lakukan adalah yoga, olahraga ini selain bisa membuat badan kita sehat pikiran kita pun akan lebih tenang dan fokus. Keajaiban musik pun sangat berperan penting dalam olahraga ini. Musik memang memiliki kekuatan yang bisa mendukung suasana hati manusia, maka dari itu tak sedikit juga masyarakat yang memilih sekolah musik untuk lebih mendalami dunia musik.

Musik dalam olahraga merupakan satu kesatuan yang sangat tepat. Jenis olahraga apapun jika diiringi oleh alunan musik akan menstimulus kita yang menjalaninya menjadi lebih bersemangat dan memberikan aura postif yang menjadikan kita lebih sehat, fresh, dan tentunya bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic