Wednesday, April 2, 2014

Membuat Konser Musik Di Tempat Penyewaan Studio Musik

Bila anda baru memulai bisnis dibidang event organizer. Musik menjadi ladang yang paling menjanjikan, sebab musik memiliki penggemar mencapai jutaan. Namun sebagai pendatang baru dalam dunia event anda tidak mempunyai koneksi apalagi modal besar, untuk setidaknya bisa membuat event tingkat lokal. Tapi disisi lain anda memiliki banyak kenalan dalam bidang musik

Terbersit dalam pikiran, bahwa anda bisa melakukannya tanpa dukungan pemodal. Hanya mengandalkan koneksi dan kepercayaan. Percaya atau tidak hal itu memang bisa terjadi, jika anda tidak mempunyai tempat gunakan saja tempat penyewaan studio musik. Kini banyak studio musik yang memiliki halaman yang luas dengan tambahan café dan butik. Anda bisa memanfaatkan sudut-sudut ini untuk dijadikan venue.

Lalu bagaimana anda harus memulai ini? Pertama tentu saja melobi sipemilik studio. Bagilah profit yang besar untuknya. Sebagai orang baru jangan sekali-kali anda megincar jutaan uang. Karena hal yang penting dari semuanya adalah pengalaman anda dalam mengelola acara. Setelah mendapatkan kesepakatan, carilah teman-teman band yang mau membantu mempersiapkan segala hal. Mulai dari audio hingga persiapan panggung. Disarankan untuk tidak menggunakan panggung tinggi, sebab ini bisa menyedot dana. Gunakan saja teras studio cukup tambahkan pemanis berupa umbul-umbul atau dekor dengan sedikit gravity. Jika bisa anda lobi kembali pemilik studio untuk beli drum elektrik, gitar, piano maupun keyboard. Ungkapkan padanya bahwa pendapatan dari festival band dapat menutupi pembelian instrument. Setelah itu barulah lakukan segalanya sesuai jadwal. Dapatkan event pertama anda dengan hasil memukau.

1 comment:

  1. Infonya bermanfaat sekali, terimakasih sudah sharing.
    Oh ya, sekedar informasi tambahan, bagi yang membutuhkan Sewa AC Bali untuk keperluan berbagai macam event seperti pesta ultah, pernikahan, pameran, dll. Bisa menghubungi kami Arthur Teknik.

    Untuk baca artikel-artikel terbaru dari kami bisa cek di sini : http://blog.arthurteknik.com/

    ReplyDelete

matras visco-elastic