Wednesday, April 16, 2014

Bernyanyi Menyehatkan Mental

Selain menyehatkan jantung dan paru-paru, bernyanyi juga ternyata dapat menyehatkan mental anda. Karena dengan menyanyi anda bisa melepaskan perasaan yang sulit diungkapkan. Karena itu jangan heran, kalau banyak penyanyi professional yang putus cinta tetap terlihat bahagia. Itu karena mereka lebih suka mengeskpresikan diri lewat lagu.

Bernyanyi terbukti dapat memicu berbagai emosi, seperti menangis dan marah tetapi tidak sampai membuat orang depresi. Sejatinya menyanyi bisa membuat rang bahagia, karena adanya hormon endorphin yang muncul tiap kali kita bernyanyi. Hormone ini membuat orang selalu merasa bahagia.

Karena itu jika anda sedang merasa sedih, anda bisa memilih lagu-lagu riang. Bernyanyi dan berteriaklah sekecangnya. Maka perasaan anda nanti akan menjadi jauh lebih baik. Tapi jangan berteriak terlalu keras, karena bisa merusak pita suara anda. Tidak hanya itu, bernyanyi juga merupakan sebuah bentuk aktivitas spiritual. Ini terjadi karena lirik yang terdapat dalam lagi bisa membuat orang merangkai memori yang pernah dialaminya. Mengingat-ingat berbagai kesedihan atau kesalahan yang dilakukan pada masa lalu. Setelah mengalami itu, biasa anda akan merasa lebih baik dan lebih mampu mengevaluasi diri.

Memikirkan cara untuk memperbaiki diri. Dan tahukah anda bahwa bernyanyi juga bisa melatih konsentrasi? Karena itu banyak-banyaklah bernyanyi untuk meningkatkan konsentrasi anda. Bila perlu bernanyilah dengan diiringi alat musik. Beli drum elektrik atau manual, gitar, piano atau keyboard bisa menjadi alternatif untuk membantu anda bernyanyi dengan lebih menyenangkan.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic