Wednesday, April 23, 2014

Perkembangan Seni Musik

Indonesia merupaka negara yang memiliki keanekaragaman suku, budaya, dan bahasa. Maka dari itu, tak heran apabila jenis musik di Indonesia bermacam-macam. Musik di Indonesia pun banyak yang diiringi tarian dan pentas.Seni musik tradisionalnya pun sudah mendunia dan digemari oleh banyak masyarakat dunia. Instrumen dan alat musik tradisional pun menjadi daya tarik tersendiri dari seni musik tradisional Indonesia.

Semakin berkembangnya musik dunia yang begitu pesat, musik menjadi satu bidang yang digemari hampir seluruh masyarakat dunia. Modernisasi menggiring musik dunia untuk terus berkembang, keinginan masyarakat pun banyak yang tak hanya menggemari saja, namun menggelutinya dengan memperdalam musik di sekolah musik.

Kehadiran musik modern tidak melumpuhkan eksistensi musik tradisional, justru dengan hadirnya musik modern berbagai aransemen dari musik tradisional semakin berkembang. Belajar musik bagi masyarakat tak lain guna mengembangkan seni musik agar tetap terjaga eksistensi dan nilai budaya yang berada di belakang seni musik masa kini.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic