Thursday, April 10, 2014

Tips Menjual Drum Bekas Pakai

Setelah anda beli drum elektrik dalam merek tertentu, biasanya anda menginginkan drum dengan harga mahal dengan kualitas yang lebih bagus. Namun anda masih menyangkan drum sudah bertengger didalam rumah sejak dua tahun terakhir. Lagi pula, jika menambah jumlah drum lagi, bisa bisa rumah anda nantinya akan penuh sesak dengan alat musik pukul ini.

Lalu apa yang harusnya anda lakukan? Jika tidak memberikannya kepada kerabat pilihan lain adalah menjualnya. Tapi menjual drum bukanlah perkara mudah, sebab tidak banyak orang yang percaya pada kualitas drum bekas pakai. Apalagi jika drum anda sudah tidak memiliki asuransi. Walhasil anda harus rela jika nantinya drum tersebut dihargai dengan banderol yang lebih murah ketimbang dipasaran.

Ada beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk medapatkan harga sepadan bagi drum lama anda. Pertama benahi segala kerusakan yang ada, namun dengan dana seminim mungkin. Anda bisa berkonsultasi dulu kepada teman yang lebih mengerti tentang bagaiman cara menyiasati kerusakan dalam drum anda. Kemudian bersihkan drum anda dari debu-debu yang menempel dalam beberapa tahun terakhir.

Ini penting dilakukan sebab pembeli cenderung memilih barang yang bagus dan mengkilap, barang bersih dianggap memiliki kualitas lebih baik. Suara biasanya akan menjadi nomor terakhir dalam deret pembeli, karena mereka lebih jatuh cinta kepada bentuk drum ketimbang kualitasnya sendiri. Itu bagi drummer pemula. Tapi jika pembeli anda adalah seorang drummer kelas kakap jangan harap anda bisa mendapatkan harga yang bagus.

Yang terpenting adalah, jangan berharap bisa mendapatkan harga mahal dari barang bekas pakai. Sebab dimanapun, apapun bentuk barangnya. Barang habis pakai selalu memiliki harga lebih murah. Jadi terimalah tawaran terbesar dari para pembeli, sebelum drum anda kepalang tidak laku.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic