Wednesday, March 26, 2014

Alat Musik Unik Di dunia

Anda pasti sudah biasa mendengar alat musik semacam piano, keyboard,gitar, drum maupun kendang. Namun tahukah anda dibelahan dunia lain, banyak orang berusaha menciptakan alat musik baru dengan beragam manfaat. Mulai dari alat musik tiup, petik hingga pukul. Bentuknya pun beragam dan terkesan unik. Setelah melihat alat musik unik tersebut, anda pasti tidak akan puas dengan hanya beli piano biasa, keyboard seadanya maupun gitar dan drum biasa.

Anda akan menginginkan sesuatu yang lebih yang membuat anda semangat berlatih, berikut beberapa alat musik unik didunia yang bisa anda pertimbangkan sebagai referensi untuk membuat instrument musik serupa.

a. Kalimbas, alat musik yang lebih dikenal dengan piano jari ini, adalah alat musik tradisional Afrika. Kalimbas sudah ada di benua hitam sejak 3000 tahun lalu. Alat musik ini terbuat dari bamboo, cara memainkannya yakni dipetik dengan ibu jari.

b. Glass Harmonica, alat musik ini terbuat dari susunan mangkok kaca atau cangkir kaca, dengan beragam ukuran. Untuk memainkan alat musik ini anda harus menggososk kaca tersebut hingga menghasilkan bunyi yang berharmoni. Glass Harmonica pertama kali terdengar dari sudut kota London, adalah seorang Irlandia yang ditengarai memainkan jenis instrument ini untuk pertama kalinya.

c. Cucumber Phone, alat usik ini bisa dibilang adalah instrument yang paling aneh. Lantaran dalam pertunjukannya menggunakan beragam sayuran untuk menghasilkan nada. Instrument yang digunakan dalam orchestra ini menggunakan wortel, mentimun dan cabai untuk menghasilkan bunyi yang indah.

d. Travel Didgeridoo, juga salah satu alat musik unik karena memiliki panjang mencapai 1 sampai 4 kaki. Semakin panjang alat musik ini, semakin rendah nada yang akan dihasilkan.

e. Pegasus Piano, alat musik yang muncul pada abad 19 ini sangat unik Karena memiliki 88 tombol dan 7 oktaf, lebih unik lagi karena instrument ini memiliki sistem hidrolik yang dapat mengatur banyak suara.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic