Tuesday, March 11, 2014

Menghadapi Manajer Bermasalah

Tidak dapat disangkal bahwa keberadaan manajer band memiliki keuntungan dan kerugian. Keuntungannya mereka bisa mempromosikan kita dengan lebih baik. Kerugiannya mereka kerap kali mempermainkan atau menipu terutama dalam hal financial. Tentunya anda tidak menginginkan manajer seperti itu bukan? Naha ada kita khusus untuk anda memilih manajer yang baik. Yang pertama lihat track recordnya, dengan mempelajari sejarah pekerjaannya anda akan lebih mudah menilai seberapa jujur dan kompeten dia. Mungkin saja dia kompeten namun anda harus tetap berhati-hati. Karena semakin pintar seseorang, semakin dia mudah menipu kita.

Kedua lihat kepribadiannnya, jika dia sombong tolaklah. Karena kepribadian seperti itu hanya akan memperlambat proses promosi band anda. Bukannya semakin tenar, bisa jadi anda malah akan mendapat celaan dan hujatan. Ketiga, jangan terlalu peraya seratus persen terhadap seseorang bahkan dengan orang terdekat anda sekalipun.

Pasalnya tidak sedikit kasus penipuan manajer yang terjadi antar kerabat. Kehati-hatian mutlak diperlukan untuk mengantisipasi segala hal yang tidak diiinginkan. Meskipun anda tergolong band baru jangan ragu untuk selektif memilih manjaer. Karena andalah yang menentukan bagaimana masa depan band. Tidak peduli seberapa baik sejarah calon manajer anda, tetap perhatikan setiap sisinya.

Coba ajak para calon manajer anda bermain musik, apakah mereka terlihat menghargai karya anda atau tidak. Hanya manajer yang berhasilllah yang mampu mengapresiasi setiap karya. Lihat kesungguhannya dalam mempelajari musik anda. Tapi ingat anda juga harus terus menempa diri terutama dalam hal teknik. Jangan lupa beli drum elektrik, piano, gitar atau keyboard untuk mengasah bakat anda.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic