Thursday, March 20, 2014

Tips Membeli Drum Bekas

Drum adalah salah satu instrument musik yang memiliki perangkat sangat banyak. Karena itu banyak drummer yang tidak membeli langsung set drum. Biasanya mereka akan membelinya dengan mencicil. Harganya juga luar biasa mahal, ini menyebabkan banyak drummer lebih memilih untuk menyewa di studio band ketimbang membeli sendiri.

Ada memang beberapa musisi yang mampu beli drum elektrik baru, tapi biasanya kualitasnya juga tidak jauh berbeda dengan drum bekas. Meski begitu membeli drum baru lebih disarankan, karena biasanya anda akan mendapatkan garansi yang lebih lama, dengan kondisi drum yang masih mulus. Jadi ketika anda ingin menjualnya kembali, harganya tidak akan terlalu jatuh.

Tapi jika anda sedang terdesak dan benar-benar membutuhkan drum, bekas pakai merupakan jalan terakhir yang bisa anda pilih. Agar tidak menuai kerugian sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal sebelum membeli piano bekas. Yang pertama pastikan saat membeli drum bekas semuanya masih lengkap.

Snare, tom 1 dan tom 2, floor, bass, hi-hat, crash, ride, pedal dan kursi harus anda cek. Apakah masih tersedia dalam rangkaian struktur drum. Biasanya anda hanya akan mendapatkan tom 1. Jika sudah begitu anda hanya dapat mengandalkan kreatifitas, untuk menciptakan karya maksimal dari fasilitas yang minimal itu.

Kedua jangan termakan rayuan pedagang. Pastikan pedal drum berfungsi sebagai mana mestinya. Cek suaranya apakah sudah seperti yang anda inginkan. Yang terakhir adalah harga, setiap penjual memang mematok harga yang bervariasi. Katena itu harga murah belum tentu menjamin kualitasnya juga murahan. Yang menentukan bagus tidaknya drum yang anda beli adalah ketelitian anda dalam memeriksa instrument tersebut.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic