Wednesday, March 19, 2014

Cyprus Negara Dengan Dua Lagu Kebangsaan

Cyprus adalah sebuah negara kecil yang sebagian besar penduduknya adalah keturunan Yunani, dan sebagiannya lagi keturunan Turki. Uniknya, Cyprus adalah satu-satunya negara didunia yang memiliki dua lagu kebangsaan. Ada kalanya mereka menggunakan lagu kebangsaan Yunani, dan dilain waktu memakai lagu kebangsaan Turki.

Tidak ada hukum tertulis pasti yang mengatur tata cara Cyprus menyanyikan kedua lagu tersebut. Ini karena baik Yunani maupun Turki mengerti betul bahwa adat dan budaya Cyprus tidak mungkin jauh dari Yunani dan Turki. Penduduknya yang beragam pun, membuat pemutaran lagu kebangsaan menjadi tidak begitu krusial. Lantaran seluruh penduduk menghormati dua lagu kebangsaan mereka.

Memang aneh tapi begitulah kenyataannya. Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana masyarakat cyprus menerapkan dua lagu kebangsaan, cobalah suatu waktu berkunjung kesana sembari mempelajari beragam alat musik tradisional Cyprus. Jika perlu belilah salah satu instrumen khas disana. Beli drum elektrik bisa jadi salah satunya. Sebab tiap negara memiliki bentuk drum yang berbeda-beda.

Anda bisa mengoleksi instrumen yang anda beli itu, serta mempelajarinya dengan seksama. Siapa tahu sebuah drum dari cyprus juga memperlihatkan keberagaman atau kombinasi antara Yunani dan Turki, itu akan menjadi pengetahuan yang sangat menarik. Akan lebih bagus lagi jika anda mampu menggunakan drum khas Cyprus untuk berbagai pertunjukan di tanah air. Niscaya pertunjukan yang anda tampilkan bakal lebih sensasional.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic