Thursday, March 6, 2014

Band-band Yang Dihuni Musisi Kembar

Jika banyak band yang terbentuk dalam satu keluarga, ada pula band yang digawangi oleh para musisi kembar. Mereka biasanya memiliki kemampuan yang berbeda. Yang satu lebih suka menjadi drummer, yang satu menjadi vokalis. Yang satu lebih suka beli drum elektrik, yang satu lebih suka mengulik gitar. Keberadaan mereka pun berhasil mewarnai kehidupan band itu sendiri. Siapa saja mereka?

a. Nathan dan Matthew Leone

Anggota band rock Madina Lake ini lahir 13 Mei 1981. Matthew lahir tiga menit lebih dulu. Keduanya membentuk band The Blank Theory pada 1998 silam, dan pernah membuat label indie yang diberi nama 4 alarm Records. Meski kerap berselisih paham tapi pasangan ini cukup akur. Terbukti keduanya tidak pernah terlibat pertengakaran serius.

b. Joel dan Benji Madden

Dua pria ini adalah anggota grup band Good Charlotte, Joel vokalisnya sementara Benji menjadi gitaris. Keduanya sering tampil dengan style sama. Karena itu tidak aneh jika tiap kali tampil mereka selalu sulit dibedakan. Hanya gitarlah yang bisa menentukan mana Joel dan Benji. Banyak yang menilai Joel dan Benji sebagai pasangan kembar yang paling sukses. Hal ini didasarkan pada jumlah tur keduanya yang cukup banyak. Joel dan Benji juga pernah menyambangi Indonesia dalam rangkaian shownya.

c. Ronin dan Maurice Gibb

Dua saudara kembar ini membentuk band blues rock bernama Bee Gees. Sayangnya keduanya sudah tidak ada di dunia. Maurice meninggal pada Januari 2003 silam akibat serangan jantung. Sementara Ronin berpulang kepada sang pencipta pada 2012 silam. Meski keduanya sudah tidak ada, namuan masih banyak yang menyukai karya mereka.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic