Monday, March 24, 2014

Ideologi Musik Emo

Seperti jenis musik lain yang memiliki karakter. Emo juga memiliki paham atau ideologi yang bisa diterapkan oleh para musisinya. Lalu apakah ideologi mereka? banyak yang mengatakan bahwa ideologi musik emo adalah kapitalis. Ini wajar terjadi mengingat banyak musisi emo yang muncul kedunia dengan alasan ingin terkenal.

Kepopuleran yang ingin mereka raih, dicapai dengan cara menyempurnakan tampilan fisik mereka. Terutama dari gaya rambut dan berpakaian. Para musisi emo sangat anti terlihat kotor dan tidak fashionable. Baik itu pria maupun wanita akan berusaha untuk tampil seeksentrik mungkin.

Menindas dan tidak mau kalah menjadi hal yang sangat diagungkan oleh para musisi emo. Untuk kesempurnaan dalam penampilan, para musisi emo tidak akan segan untuk beli piano berharga sangat mahal. Mereka juga tidak ragu untuk berdiskusi dengan musisi genre lain. sebab emo pada dasarnya lebih terbuka ketimbang musik punk dan rock.

Inilah yang menyebabkan emo begitu disukai dan booming diseluruh dunia. Emo adalah simbol kejayaan dan kekayaan. Sebab itu, hanya orang-orang berada lah yang kemudian fokus menekuni jenis musik ini. Tapi jangan salah, musik emo masa kini juga banyak disukai kalangan menengan kebawah.

Mereka yang hidup di bawah ekonomi rata-rata memang agak kesulitan mengikuti gaya musik emo. Tapi demi tampil keren apapun mereka lakukan. Sayangnya hal ini sangat bertolak belakang dengan cita-cita awal para pelopor musik emo. Mereka dulunya menginginkan emo sebagai simbol kreatifitas bukan kemapanan.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic