Tuesday, March 11, 2014

Teori Dalam Bermusik

Teori musik adalah kata-kata yang membuat banyak musisi pemula takut. Sebab teori musik memuat banyak sistem yang rumit, dengan simbol-simbol yang sulit. Karena itu jangan heran jika ada beberapa musisi papan atas yang tidak mengerti teori musik. Ini terjadi lantaran kebanyakan dari mereka hanya sekedar membuat lagu indah tanpa mengikuti teori musik.

Akibatnya terkadang para musisi tersebut kesulitan dalam membuat arasemen dan hanya menciptakan musik yang begitu-begitu saja. Sayangnya banyak musisi mengetahui hal ini, tapi tetap ogah untuk belajar. Bagi mereka teori musik hanya digunakan oleh para composer. Padahal jika mereka juga bisa mengarasemen lagu dengan cara berkualitas. Maka lagu yang tercipta pun akhirnya berkualitas.

Karena itu penting untuk berkenalan dengan teori musik sedini mungkin. Bagi anda para pemula, jangan takut dan jangan menganggap teori musik itu menyulitkan. Semua pasti bisa dipelajari asal ada kemauan. Mungkin memang butuh waktu lama untuk menguasai teori musik, tapi bukan berarti anda harus patah semangat. Setiap orang pasti mengalami kegagalan, termasuk anda. Jadi jangan takut gagal.

Mulailah dengan beli piano dan memainkannya sesuai teori musik. Mengapa piano? Karena sejak dulu instrumen musik ini dianggap memiliki lebih banyak nada. Artinya anda dapat banyak melakukan eksplorasi. Belajar piano memang sulit. Tapi dengan keyakinan dan keteguhan hati anda pasti bisa menguasai teori musik dalam bermain piano, dan segera menciptakan lagu dengan arasemen yang memukau.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic