Thursday, March 20, 2014

Fakta-fakta Tentang Piano Bekas

Mahalnya harga piano baru khususnya untuk piano impor. Membuat sebagian penikmati musik memilih membeli piano bekas, lantaran harganya yang lebih murah. Namun kualitasnya tidak begitu berbeda dari piano baru. Tapi terkadang setelah membeli biasanya adalah saja keluhan yang datang.

Mulai dari kualitas suara yang tidak lagi bagus, hingga rusaknya bagian dalam piano. Jika sudah begitu rugilah mereka yang memutuskan membeli piano bekas. Setelah mengalami hal itu biasanya mereka yang rata-rata para musisi pemula akan kembali mempertimbangkan untuk menabung demi membeli piano baru.

Bagi anda yang sekarang tengah bimbang memilih membeli piano baru atau bekas, anda perlu mengetahui beberapa fakta tentang piano bekas, yang biasanya disembunyikan oleh para pedagang. Hal ini disampaikan agar anda tidak mengalami kerugian atau merasa tertipu dengan piano bekas yang anda beli.

Fakta pertama, biasanya piano-piano bekas diimpor dari Jepang. Asal anda tahu orang Jepang bukanlah tipikal penduduk yang suka menjual barangnya dengan mudah. Karena itulah piano yang mereka jual biasanya dalam kondisi rusak.

Namun diperbaiki kembali di Indonesia dengan berbagai cara.Yang perlu anda waspadai adalah bila kerusakan itu bersifat permanen. Jika anda tidak jeli dalam memilih piano. Bisa jadi anda akan segera mendapatkan barang rusak yang tidak mudah diperbaiki, lantaran kurangnya tenaga ahli piano di Indonesia. Jika bisa sebaiknya anda pertimbangkan ulang untuk beli piano bekas.Akan lebih baik untuk beli piano baru dengan merek terpercaya, agar instrument yang anda beli itu dapat digunakan dalam jangka panjang.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic