Monday, March 24, 2014

Arus Musik Tanah Air

Banyak yang tak cukup tahu tentang peringatan Hari Musik Nasional 9 Maret setiap tahunnya. Jika kita amati arus musik yang terjadi memasuki arus yang cukup sangat pesat dilalui oleh keluar masuknya musisi-musisi baru. Hal ini memang cenderung menimbulkan pandangan bahwa arus musik di tanah air saat ini memang tidak cukup sehat, karena keluar masuknya musisi baru saat ini sangatlah mudah, bahkan yang memiliki kemampuan musik yang kurang pun masih bisa menembus dunia musik. Belajar musik memang penting kita pahami terlebih dahulu sebelum terjun di dunia musik, karena hal tersebut merupakan kunci untuk kita dapat bertahan menghadapi persaingan yang semakin ketat.

Apalagi, jika latar belakang kita berasal dari sekolah musik dasar dari pembelajaran musik yang kita kuasai tentunya akan menjadi sebuah kekuatan dalam mempertahankan posisi kita dalam persaingan yang terjadi. Pasalnya, kita akan lebih bisa mengimprovisasikan kemampuan musik kita dengan sesuatu yang khas yang menjadi daya tarik atau pun ciri khas kita dalam setiap penampilan.

Kemampuan yang beragam, misalnya bisa bernyanyi sambil membawakan alat musik yang dikuasai ataupun menguasai lebih dari satu alat musik, tentunya akan menjadi nilai plus bagi kita sebagai musisi. Yang paling utama adalah tetap mengasah kemampuan kita agar kualitas kita dalam bermusik tetap terjaga.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic